Senin, 26 Oktober 2015

Aku Hanya Selembar Daun Kering yang Tak Berdaya






Janganku suaraku, ya ‘AZIZ
.. 
Sedangkan firman-MU pun diabaikan ..

Jangankan ucapanku, ya QAWIY ..
Sedangkan ayat-MUpun disepelekan ..

Jangankan cintaku, ya DZUL QUWWAH ..
Sedangkan kasih sayang-MU pun dibuang ..

Jangankan sapaanku, ya MATIN ..
Sedangkan solusi tawaranMUpun diremehkan ..

Betapa naifnya harapanku untuk diterima oleh mereka ..
Sedangkan jasa penciptaanMU pun dihapus ..

Betapa lucunya dambaanku untuk didengarkan oleh mereka ..
Sedangkan kitabMU diingkari oleh seribu peradaban ..

Betapa tidak wajar aku merasa berhak untuk mereka hormati ..
Sedangkan Rahman RahimMU diingat hanya sangat sesekali ..


Betapa tak masuk akal keinginanku untuk tak mereka sakiti ..
Sedangkan kekasihMU Muhammad dilempar batu ..
Sedangkan IbrahimMU dibakar ..
Sedangkan YunusMUdicampakkan ke laut ..
Sedangkan NuhMU dibiarkan kesepian ..


Akan tetapi wahai Qadir Muqtadir ..
Wahai Jabbar Mutakabbir ..
Engkau Maha Agung dan aku kerdil ..
Engkau Maha Dahsyat dan aku picisan ..
Engkau Maha Kuat dan aku lemah ..
Engkau Maha Kaya dan aku papa ..
Engkau Maha Suci dan aku kumuh ..
Engkau Maha Tinggi dan aku rendah serendah-rendahnya ..


Akan tetapi wahai Qahir wahai Qahhar ..
Rasul kekasihMU maíshum dan aku bergelimang hawaí ..
Nabi utusanMU terpelihara sedangkan aku terjerembab-jerembab ..


Wahai Mannan wahai Karim ..
Wahai Fattah wahai Halim ..
Aku setitik debu namun bersujud kepada-MU ..
Aku sehelai daun kering namun bertasbih kepada-MU ..
Aku budak yang kesepian namun yakin pada kasih sayang dan pembelaan-MU ...





* Salam Ukhuwah Islamiyah dari Andi Ibnoe Badawi Mazid




0 komentar:

Posting Komentar