Senin, 28 Juli 2014

Kata-Kata Bijak Islami Untuk Hari Raya Idul Fitri/Adha


Dalam kesendirian seperti saat ini membuatku mengerti apa itu kamu. Menyesalnya aku tanda aku masih menyayangimu. Maafkanlah.

Sakit hatimu tidak akan melemahkan mereka yang menyakitimu, tapi itu melemahkan dirimu sendiri, maafkanlah mereka dan jadilah lebih kuat.

Maafkanlah orang-orang yang telah menyakitimu, doakan dia supaya segera menyadari semua kesalahannya.

Maafkanlah bila aku selalu membuat kamu marah dan benci padaku. Aku lakukan itu semua hanya untuk membuatmu bahagia.

Sebesar apapun kesalahan seseorang kepadamu, maafkanlah. Karena Tuhan juga Maha Pengampun lagi mengasihani.

Maafkanlah semua orang dari kesalahannya supaya kesalahan kita juga dimaafkan.

Hati-hatilah terhadap orang yang teraniaya, karena doanya akan terangkat sampai ke langit.

Ketika seseorang mengecewakanmu, Maafkanlah, namun jangan lupakan. Mengingatnya tapi jangan pernah mengungkitnya.

Ternyata sampai saat ini aku belum bisa menjadi yang terbaik untuknya, maafkanlah aku.

Jika ada orang yang menyakitimu, ingatlah seribu kebaikan yang pernah ia lakukan untukmu, ikhlaskan dan maafkanlah.

Maafkanlah orang-orang yang pernah berbuat salah pada kita, sadarlah bahwa setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan.

Maafkanlah dirimu sendiri bila pernah berbuat salah, lalu lupakan, dan jangan ulangi kesalahan yang sama agar kamu dewasa.

Maafkanlah semua musuh-musuh Anda, tapi jangan pernah lupakan nama-namanya.

Maafkanlah kesalahan masa lalu, tegaslah membebaskan diri untuk hidup seutuhnya sekarang, dan dimasa depan.



       Semoga dihari kemenangan ini kita semua bisa saling memaafkan satu sama lain agar Kedamaian, Ketentraman serta Jalinan Silaturahmi bisa tetap terjalin dengan baik. Aamin Ya Robal 'Alamin ..  

* Salam Ukhuwah Islamiyah dari Andi Ibnoe Badawi Mazid


0 komentar:

Posting Komentar