Rabu, 05 Juni 2013

Kata Mutiara Kehidupan

       

اسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

 

 

 Goresan Mutiara Tanganku kali ini akan sedikit berbagi Kata Mutiara Inspirasi Kehidupan, dengan kata mutiara ini semoga pembaca lebih positif dalam hidup, hanya sedikit ucapan yang aku tuangkan dalam kata mutiara hidup ini akan lebih indah jika itu memang kita aplikasikan di kehidupan kita.


Setiap kegagalan adalah suatu pengajaran yang mendorong seseorang untuk mencoba pendekatan baru yang tidak pernah dicoba sebelumnya.

Anda tidak akan mengetahui tentang diri sendiri menerusi kejayaan. Anda mengetahuinya menerusi kegagalan dan kehilapan.

Cara yang terbaik untuk belajar menjadi pemenang ialah belajar daripada orang-orang yang pernah kalah atau tewas dalam suatu pertandingan, perbuatan atau sebagainya.

Kegagalan bukan bermakna anda tidak berusaha bersungguh-sungguh. Kegagalan itu hanya bermakna anda perlu mengambil masa yang lebih lama untuk berjaya.

Manusia yang berjaya akan memperoleh keuntungan daripada kesilapannya, dan mencoba lagi dengan cara yang lain.

Jangan katakan kegagalan itu kehilapan. Katakan kegagalan itu adalah pengajaran.

Hanya orang yang berani gagal dengan terus mempunyai harapan untuk berjaya dengan hebat sekiranya dia mempelajari sesuatu daripada kegagalannya itu.

Jangan takut mengambil satu langkah besar bila memang dibutuhkan. Jurang tidak dapat diseberangi hanya dengan dua-tiga lompatan kecil.

Kemenangan hanya diberikan kepada mereka yang terus berjuang dan berusaha, mereka telah tanpa sadar memantaskan dirinya untuk menerimanya.
Hidupkan hidupmu dengan kehidupan yang menghidupkan. Jangan pernah patah semangat karena perjuangan anda adalah keberhasilan anda.

Ramai orang yang masih bergantung kepada kerja-kerja yang bergaji rendah karena mereka takut gagal jika mencoba kerja lain.

Kegagalan bukan bermakna anda tidak mencapai apa-apa. Ia bermakna anda baru saja mempelajari sesuatu.
Kepercayaan itu seperti keperawanan, jangan berikan kepada sembarang orang. Sekali kita kehilangan, dia tidak bakal balik lagi. Hati-hati memberikan kepercayaan kepada orang lain.
Jika Anda tidak pernah gagal pada saat dulu, sekarang dan nanti - Itu ARTINYA: Anda tidak pernah melakukan sesuatu. Gagal adalah tanda sebuah keberhasilan.
Kebahagiaan paling besar adalah mengubah rasa itu menjadi action - The greatest happiness is to transform one's feelings into action
Kadang lebih baik diam daripada menceritakan masalahmu, 
karena kamu tahu sebagian orang hanya penasaran, bukan karena mereka peduli
Selalu ada perbedaan dalam sebuah hubungan, yang kadang menyebabkan masalah, tetapi juga menguatkan.
Jangan berhenti berupaya ketika menemui kegagalan. 
Karena kegagalan adalah cara Tuhan mengajari kita tentang arti kesungguhan
Happiness is a condition of what you're being ~ Kebahagiaan adalah jika Anda mensyukuri diri Anda apa adanya.
Hati Anda adalah peti yang sering Anda anggap kosong..
Kekayaannya hanya akan Anda temukan, bila Anda sendiri membuka hati Anda
Kegagalan sering menuntun kita pada level kehidupan yang lebih tinggi. Jika begitu, mengapa takut gagal dalam kehidupan.
Hargailah segala yang kau miliki; anda akan memiliki lebih lagi. Jika anda fokus pada apa yang tidak anda miliki, anda tidak akan pernah merasa cukup dalam hal apapun.
Ada 2 pilihan dalam kehidupan. Menerima kondisi apa adanya, atau menerima tanggung jawab untuk mengubahnya.
Kita tidak dapat mengubah masa lalu, Kita tidak dapat mengubah tingkah lalu, Kita tidak dapat mengubah apa yang pasti terjadi, Satu hal yang dapat kita ubah adalah satu hal yang dapat kita kontrol, dan itu adalah sikap kita.
Kecukupan bukanlah sesuatu yang telah Anda capai ... akan tetapi ... Kecukupan adalah sesuatu yang Anda pilih untuk merasakannya, menikmatinya, mensyukurinya.
Hidup ini bukan sekedar bisa tetap berdiri, namun bagaimana bisa segera bangun di saat kita terjatuh..


Kesalahan dan kegagalan adalah pengalaman hidup, maka belajarlah darinya. Janganlah memaksakan diri untuk menjadi sempurna. Namun cobalah agar menjadi pribadi yang lebih baik sebagai teladan bagi sesama..


Mulailah mengajari dirimu sebelum mengajari orang lain.. mulailah ajari dengan teladan sebelum mengajari dengan kata-kata.
Hidup bukanlah sekedar bicara aku bisa tanpa bukti nyata, namun bagaimana berani berbuat dengan mencoba. Jangan pikirkan tentang kegagalan, anggaplah itu sebagai pelajaran..



Sisipkan ruang hati untuk bersyukur atas setiap kesulitan. Karena terkadang kesulitan mengantarkan kita kepada hasil yang lebih baik dari apa yang kita bayangkan..

Hidup memang tak selalu sesuai dengan keinginan kita, terkadang masalah hadir menyapa, namun yakinlah masalah akan membawa pengalaman dan pengalaman mengantarkan kita kepada kebijaksanaan..

Janganlah mudah menyerah tatkala apa yang di inginkan belum bisa di dapatkan. Berusaha dan berdoalah kepada Allah. Karena sesuatu yang berharga memang tak mudah untuk di raih sehingga membutuhkan perjuangan..


Kita memang tidak selalu mendapatkan apa yang kita inginkan, namun percayalah Allah memberikan apa yang kita butuhkan..


Tatkala kita kecewa karena harapan belum berbuah kenyataan, luangkan waktu untuk bersyukur, karena dalam hidup kita masih banyak hal yang berjalan sebagaimana mestinya dan banyak yang bisa kita nikmati sehingga membuat kita berbahagia..

Bahagia bukanlah milik dia yang hebat dalam segalanya, namun dia yang mampu menemukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur. Oleh karena itu jangan mensyaratkan apapun hanya untuk berbahagia. Karena sesungguhnya kebahagiaan adalah mensyukuri dan menikmati apapun yang telah di miliki..

Sungguh tak terasa waktu terus berjalan, namun jadikanlah segalanya berarti. Maka belajarlah dari masa lalu, bersiaplah untuk masa depan dan berikan apapun yang terbaik untuk hari ini..





         Semoga artikel tentang Kata Mutiara Kehidupan ini bisa bermanfaat, menginspirasi dan bisa menambah ilmu pengetahuan serta wawasan kita. Aamiin

* Salam Ukhuwah Islamiyah dari Andi Ibnoe Badawi Mazid

0 komentar:

Posting Komentar