Jumat, 03 Oktober 2014

Kotak Rahasia Kebahagiaan


           Ada seorang gadis yang selalu tampak ceria setiap saat, membuat orang-orang di sekitarnya heran bercampur cemburu...

"Bagaimana engkau slalu tampak bahagia?.. Apakah kau tak punya masalah?"Apakah orang tuamu kaya raya?". Itulah pertanyaan yang tiap hari terlontarkan untuk gadis itu.

Si gadis menjawab ramah sambil tersenyum," Tidak, aku tidak sempurna, aku punya banyak masalah dan orang tuaku biasa2 saja bahkan ibuku sudah tak ada, kalo aku tampak ceria, itu karena aku punya Kotak Rahasia"



Kotak Rahasia?
Kotak apa itu?
Dimana kami bisa membelinya? orang-orang bertanya penuh rasa ingin tahu.

"Kotak itu aku buat sendiri, ku susun kertas-kertas di dalamnya, setiap hari kuambil satu kertas dan kutulisi apa yang aku miliki hari ini....
✏ Aku punya nafas
✏ Aku punya iman
✏ Aku masih diberikan nikmat sehat
✏ Aku punya makanan dan minuman
✏ Aku punya teman yang mengingatkan pada kebaikan dll
✏ Aku tulis semuanya dan kumasukan kembali

Ketika aku sedih dan kecewa, tinggal ku buka kotak itu dan membaca isi kertasnya.

Dan aku akan sadar lagi,
Betapa banyak yang aku miliki ...
Betapa banyak yang Allah berikan kepadaku ...

Jadi dengan alasan apa aku tidak berbahagia?

Subhanallah...

Sungguh dengan syukurnya, Allah telah memberikan nikmat lain yang begitu besar dan berharga yaitu KEBAHAGIAAN... Sesuatu yang emas seberat gunung uhud pun belum tentu bisa membelinya.


"Jika kamu pandai bersyukur kepada-Ku, aku akan tambahkan nikmat-nikmat kepadamu... (QS : Ibrahim:7) "Nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan " (QS Ar-Rahman)



          Semoga artikel tentang Kotak Rahasia Kebahagiaan ini bisa bermanfaat, menginspirasi dan bisa menambah ilmu pengetahuan serta wawasan kita. Aamiin

* Salam Ukhuwah Islamiyah dari Andi Ibnoe Badawi Mazid

0 komentar:

Posting Komentar