Selasa, 14 Juli 2015

Ciri-ciri Isteri Setia



         Apakah kita termasuk tipe istri yang setia? Bagaimanakah ciri-ciri seorang istri setia yang sesuai dengan perintah Allah dan Rosul-Nya?

Sesungguhnya sifat setia pada suami adalah sifat yang luar biasa bagi seorang istri, dan sifat ini dapat mengantarkannya pada keridhoan Allah.


Berikut ini 6 ciri-ciri istri setia :

  • 1. Menerima suami apa adanya
Badan suami melebar, pipinya tambah tembam, pekerjaannya sedang memburuk, seorang istri yang setia akan tetap menerima dan mendukung suami apapun yang terjadi. Meski di sekitarnya lebih banyak pria ganteng dan perhatian, wanita setia tidak akan tergoda untuk beralih.

  • 2. Memperlihatkan rasa perhatiannya
Wanita yang setia juga akan memperlihatkan rasa perhatiannya kepada suami. Dia akan lebih sering SMS, BBM, menandai suami di sosial media, atau menelepon untuk mengetahui keberadaan suami. Seorang wanita memiliki sifat ekspresif, biasanya akan lebih senang mengekspresikan perasaannya.

  • 3. Menolak dan menjauh ajakan teman yang tak disukai suami
Di dalam suatu hubungan, terkadang ada peraturan-peraturan yang dibuat oleh pasangan itu sendiri. Misalnya, tidak boleh berhubungan lagi dengan mantan atau tak boleh menemui orang yang tidak suami sukai. Bila istri adalah tipe yang setia, maka dia akan mematuhi peraturan tersebut. Alasannya adalah dia tak ingin membuat perasaan suami kecewa atau membuat suami tidak ridho padanya.

  • 4. Pemaaf dan rendah hati
Ketika suami istri sedang bertengkar, istri yang setia akan bersikap rendah hati. Jika suami emosi, maka dia tidak akan menimpali perkataannya. wanita setia ini akan berpikir bahwa suatu pertengkaran tidak akan terselesaikan bila sama-sama emosi. Untuk itu, dia akan lebih memilih untuk diam.
Setelah suami menyadari bahwa perbuatan yang dilakukan cukup membuat hatinya sakit, dan sang suami meminta maaf padanya. Permintaan maaf tersebut tentunya akan dikabulkan si wanita setia ini.

  • 5. Selalu terbuka
Kejujuran sangat diperlukan saat sedang menjalani suatu hubungan. Istri setia juga selalu berkata jujur dan terbuka kepada suami. Dia akan selalu menceritakan hari-harinya kepada sang suami. Saat dia sedang mengalami suatu masalah, dia juga akan meminta suami untuk mencarikan solusinya.
  • 6. Minta izin saat ke luar rumah atau bertemu seseorang
Istri setia juga akan selalu meminta izin suami tiap kali ke luar rumah atau untuk bertemu seseorang meskipun yang ditemui adalah ibu kandung sendiri. Ini dikarenakan istri yang setia memahami perintah Allah untuk memuliakan suami.




            Semoga Artikel tentang Ciri-ciri Isteri Setia ini bisa bermanfaat, menginspirasi dan bisa menambah ilmu pengetahuan serta wawasan kita. Aamiin

* Salam Ukhuwah Islamiyah dari Andi Ibnoe Badawi Mazid

0 komentar:

Posting Komentar