Kamis, 26 Februari 2015

12 Keunikan Tersembunyi Google


        Tak dipungkiri mesiin pencari ‘google’ saat ini memang yang paling popular, terbukti google bertengger diperingkat pertama dari semua situs/website. Seiring dengan dengan perkembangannya google mempunyai banyak keunikan, tetapi tidak semua pengguna mengetahui keunikan google tersebut.

Berikut beberapa keunikan/fakta unik tentang google yang mungkin saja belum pernah dicoba:



1. Do a barrel roll

Coba saja ketik "do a barrel roll" (tanpa tanda kutip) di pencarian Google kemudian tekan enter maka tampilan layar browser akan berputar

2. Elgoog
Ketik kata "Elgoog" (tanpa tanda kutip) dipencarian Google kemudian tekan enter, maka tampilan layar akan terbalik seperti pada kaca.

3. Terminal
Ketik kata "Terminal" (tanpa tanda kutip) dipencarian Google kemudian tekan enter, maka tampilan layar layaknya pada BIOS.

4. UnderwaterKetik kata "Underwater" (tanpa tanda kutip) dipencarian Google kemudian tekan enter, maka tampilan layar layaknya didalam air.

5. Zerg rush
Ketik kata "zerg rush" (tanpa tanda kutip) pada pencarian google dan tekan enter atau klik tombol cari, maka akan ada huruf O berjatuhan dari atas, tunggu saja dan biarkan apa yang akan terjadi selanjutnya.

6. Askew
Ketikkan kata "askew" (tanpa tanda kutip) pada pencarian google dan tekan enter atau klik tombol cari, maka tampilan layar browser akan sedikit miring ke kanan.

7. Tilt
Hasil yang tampil dari kata "tilt" adalah kebalikan dari fungsi "askew", yaitu tampilan layar browser akan sedikit miring, tapi miring ke kiri.

8. Pacman
Ketik kata "Pacman" (tanpa tanda kutip) dipencarian Google kemudian tekan enter, maka tampilan layar layaknya bermain game.

9. Answer to life the universe and everything
Jika kita menuliskan kata “answer to life the universe and everything” (tanpa tanda kutip) hasilnya berupa gambar tampilan kalkulator dengan hasil hitungan 42

10. Google sphere
Apabila kita menuliskan kata "google sphere" kemudian kita klik tombol i’m feeling lucky / saya lagi beruntung, maka tampilan yang muncul adalah hasil pencarian google yang menjadi kacau dan mempunyai efek 3 dimensi, dengan mengarahkan cursor mouse kita dapat bermain-main. Seperti apa? buktikan saja!

11.The loneliest number
Jika menuliskan kata “the loneliest number ” (tanpa tanda kutip) hasil yang tampil di layar  berupa gambar tampilan kalkulator dengan hasil hitungan 1

12. 241543903
Coba tulis deret angka 241543903 di kolom pencarian lalu tekan enter maka hasil pencariannya kita akan mendapatkan banyak gambar orang yang memasukkan kepalanya ke kulkas. Kok bisa ya?

Itulah 8 keunikan tersembunyi dari mbah Google, beberapa efek display yang ditimbulkan dari kata kunci di atas merupakan hasil kerja iseng para programmer Google.Selamat mencoba ya!



* Salam Ukhuwah Islamiyah dari Andi Ibnoe Badawi Mazid

1 komentar:

Syahrizal mengatakan...

Wah kok saya gak tahu ya keunikan-keunikan google tersebut? ternyata saya kurang update ya hehe .. kalau gitu saya tambahin ada 5 produk google yang gagal

Posting Komentar