Jumat, 27 Maret 2015

The Great Good People


         Berfastabiqul khoirot hendaknya menjadi motivasi dan motto setiap manusia, sehingga dari setiap pribadi manusia akan muncul aktivitas yang bermuara kebaikan dan diharapkan akan tercipta masyarakat yang mempunyai pola hidup berbuat baik.
( Q.S Al-Baqarah : 148 )


 ✔  Mengapa Orang Baik Sering Tersakiti
Karena orang baik selalu mendahulukan orang lain. Dalam ruang kebahagiaannya, ia tak menyediakan untuk dirinya sendiri, kecuali hanya sedikit.

✔  Mengapa Orang Baik Kerap Tertipu
Karena orang baik selalu memandang orang lain tulus seperti dirinya. Ia tak menyisakan sedikitpun prasangka bahwa orang yang ia pandang penyayang mampu mengkhianatinya

✔  Mengapa Orang Baik Acap Dinista
Karena orang baik tak pernah diberi kesempatan membela dirinya. Ia hanya harus menerima, meski bukan dia yang memulai perkara.

✔  Mengapa Orang Baik Sering Meneteskan Air Mata
Karena orang baik tak ingin membagi kesedihannya. Ia terbiasa mengobati sendiri lukanya, Dan percaya bahwa suatu masa Allah kan mengganti kesedihannya.

✔  Namun Orang Baik Tak Pernah Membenci Yang Melukainya
Itu sebabnya orang baik tak memiliki almari dendam dalam kalbunya.
Semoga bermanfaat.

" Jangan pernah sedih dan takut menjadi Orang baik, karena yakinlah bahwa setiap kebaikan akan senantiasa berbuah kebahagiaan bagi dzohir maupun batin."


“Barangsiapa membawa amal yang baik, maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya, dan barangsiapa yang membawa perbuatan jahat, maka dia tidak diberi pembalasan melainkan seimbang dengan kejahatannya, sedangkan mereka sedikitpun tidak dianiaya (dirugikan). ”(QS.Al-An’am:160)

* Salam Ukhuwah Islamiyah dari Andi Ibnoe Badawi Mazid​

0 komentar:

Posting Komentar